Kupas Tuntas Primadona Perawatan Skin Barrier: SKINTIFIC 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel


Hai frennn, udah lama banget ya kita nggak ngobrolin per-skincare-an lagi, hihi. Kali ini aku mau ngeracunin kalian produk yang pasti udah nggak asing lagi buat para skincare enthusiast kaya kita kita ini, terutama kamu yang punya kulit kering dan dehidrasi, hmmm kayaknya produk ini bakal cocok banget nih buat kamu.

Produk apa sih kira kira yang mau aku review? Okee, hari ini aku mau bahas primadona perawatan skin barrier, yup SKINTIFIC 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel. Siapa sih yang belum kenal moisturizer yang sempat viral di berbagai platform sosial media ini coba?



Kebetulan kulit aku akhir akhir ini tu lagi rewel banget. Bruntusan, kulit kering, dan kulit tu rasanya dehidrasi parah, kayaknya sih gara gara cuaca yang kadang hujan kadang panas jadi ngaruh juga ke kondisi kulit. Honestly, aku juga udah penasaran banget sama produk ini dari lama, jadi langsung aku cobain deh. 


Tau nggak sih? SKINTIFIC 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel ini diformulasikan menggunakan teknologi 5X Ceramides yang meniru struktur skin barrier kita. Selain itu, moisturizer ini juga menggunakan 5 tipe Ceramide yang memiliki fungsi berbeda untuk menjaga kesehatan kulit.

Jadi langsung aja yuk kita kupas produknya..



Packaging

Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel ini memiliki packaging yang cantik banget, dengan jar ukuran 30gr dengan warna biru laut. Nah di box-nya ini terdapat informasi seputar kandungan, klaim, ukuran, hingga cara penggunaan produk ini. Meskipun ukurannya terlihat cukup besar, tapi produk ini nggak terlalu memakan tempat jika dimasukan ke dalam pouch saat berpergian. Di dalam box-nya juga sudah tersedia spatula, sehingga lebih higienis.



Tekstur

Seperti namanya, Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel ini memiliki tekstur water cream-gel yang sangat ringan dan mudah meresap ke kulit. Teksturnya cenderung watery dengan aroma yang menenangkan dan warna putih susu yang jika diaplikasikan ke wajah akan berubah menjadi clear transparant. 


Karena sifat dari moisturizer ini yang cepat menyerap, tidak berminyak, tidak lengket, moisturizer ini cocok digunakan oleh semua jenis kulit wajah termasuk kulit berminyak dan berjerawat. Selain itu, moisturizer ini juga ada efek cooling sensation yang menyegarkan kulit.



Kandungan

Seperti yang udah aku sebutkan sebelumnya, Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel ini menggunakan 5 tipe Ceramide yang memiliki fungsi berbeda untuk menjaga kesehatan kulit.

Ada:

Ceramide EOP - yang berfungsi menyatukan lapisan skin barrier

Ceramide AS - yang berfungsi menghalangi masuknya bakteri pada skin barrier

Ceramide NP - yang berfungsi memperbaiki kekuatan skin barrier

Ceramide NS - yang berfungsi mengunci kadar air dalam kulit agar tetap terhidrasi

Ceramide AP - yang berfungsi menyimpan Fatty Acid esensial di dalam epidermis


Selain itu, kandungan Ceramides yang dimiliki moisturizer ini berfungsi mengembalikan fungsi protective barrier kulit untuk mencegah hilangnya kelembaban pada kulit, menenangkan sel kulit yang rusak, mengurangi kemerahan dan menghaluskan tekstur kulit kita loh.


Produk ini juga dilengkapi juga dengan kandungan lain seperti:

Hyaluronic Acid - yang berfungsi menghidrasi kulit secara instan dan memperbaiki sel kulit dari dalam

Centella Asiatica - yang berfungsi menenangkan kulit dan merawat kulit yang sedang memiliki masalah inflamasi

Marine Collagen - yang berfungsi menghaluskan, menjaga elastisitas kulit, dan mencegah penuaan dini seperti garis halus dan keriput

Moisturizer ini juga memiliki banyak kandungan air sehingga aman untuk digunakan pada kulit sensitif.



Cara Pemakaian

Penggunaan moisturizer ini sangat mudah, hanya dengan dioleskan secukupnya pada kulit wajah yang telah dibersihkan secara merata. Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel dapat digunakan pada pagi dan malam hari, praktis banget iya kan?


Review

Aku memutuskan dan udah pakai produk ini sekitar 1 minggu lebih dalam kondisi muka yang kering, berjerawat, bruntusan dan berminyak. Karena moisturizer ini fokus memperbaiki skin barrier, jadi pas banget sesuai dengan kebutuhan kulit aku. Setelah seminggu pemakaian produk ini, aku ngerasa permasalahan kulit aku semakin berkurang dan kulit aku jadi lebih sehat.



Kalian bisa liat sendiri perbedaan before after aku pakai produk ini, bruntusan di dahi aku bener bener berkurang dan kulit keliatan lebih sehat, lebab dan tidak berminyak.


Pertama kali tau produk ini, aku kira dia bakal berat di wajah karena dia ini moisturizer gel, tapi ternyata dia sama sekali nggak berat dan bener bener cepat meresap ke kulit dan kulit langsung glow.

Menurutku Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel bener bener 1 solusi untuk semua permasalahan skin barrier mulai dari jerawat, kulit kering, kulit kemerahan, dan kulit bertekstur. Moisturizer ini juga membantu menjaga kelembaban kulit aku selama 24 jam tanpa membuat kulit berminyak. Apalagi produk ini memiliki cooling sensation yang menyegarkan kulit saat pengampikasiannya. 


Dengan harga Rp. 139,000,- untuk ukuran 30ml serta kandungan dan manfaat yang udah aku sebutkan di atas, menurut aku produk ini sangat sangat worth to buy, apalagi Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel ini udah BPOM, SLS free, Paraben free, Alcohol free, Mineral Oil free,Cruelty free, paket combo banget nggak sih?


O iya, penggunaan jangka panjang produk ini juga akan membuat kulit menjadi lebih sehat dan jauh dari masalah jerawat. Jadi yakin masih mau nunggu nanti buat coba produk ini?

Produk ini bisa kalian dapatkan di e-commerce bisa lewat link ini ya fren, Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel atau buat info produk lebih lengkapnya cek instagram @skintificid yaa




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tidak Akan Ada yang Seperti Aku

Selesai Sudah

Dark Circle Hilang Hanya dengan Putaran 360°: Skintific 360° Crystal Massager Lifting Eye Cream